Akhirnya FIFA Cabut Hukuman Beckenbauer

Akhirnya FIFA Cabut Hukuman Beckenbauer – FIFA akhirnya telah mencabut hukuman larangan selama 90 hari dalam aktivitas yang berhubungan dengan sepakbola kepada Beckenbauer.

Berita Bola – Mantan pemain intersional Jerman, Franz Beckenbauer akhirnya sudah dapat kembali ke dunia yang dulu membesarkan namanya. Beckenbauer mendapatkan hukuman tersebut karena dirinya menolak untuk berpartisipasi dalam investigasi adanya dugaan suap tentang tawaran Rusia dan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. Sedangkan, FIFA telah mengajukan permintaan tersebut lebih dari satu kali.

Sehingga pada 13 Juni lalu, pria berusia 68 tahun tersebut mendapat sanksi tak boleh aktif selama 90 hari dalam kegiatan yang berhubungan dengan sepakbola. Akan tetapi Beckenbauer mengubah pendiriannya, dan beberapa hari kemudian dia memenuhi permintaan penyelidik Michael Garcia dan memberikan semua informasi yang diperlukan kepada panitia.

Akhirnya FIFA telah memutuskan untuk menarik kembali hukuman tersebut dan bintang Bayern Muenchen tersebut mengakui bahwa dia salah menilai rumitnya situasi.

“Saya menganggap sepele masalah,” ucap Beckenbauer dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh manajernya, Marcus Hofl.

Walaupun dirinya sudah boleh beraktivitas kembali dalam dunia sepakbola, Beckenbauer tidak berencana untuk pergi ke Piala Dunia yang sedang berlangsung di Brasil. Padahal dia bisa merayakan pembebasannya itu dengan memberikan dukungan kepada timnas Jerman yang berhasil melaju ke babak 16 besar.

Jerman menjadi juara Grup G setelah dalam laga terakhirnya menang 1 – 0 atas Amerika Serikat. Dan akan menghadapi runner-up Grup H, Aljazair pada 30 Juni yang akan datang di Porto Alegre. Agen Bola –

Editor Bolalife

Prediksi hari ini