Spanyol vs Chile, Hidup Mati Spanyol

Spanyol vs Chile, Hidup Mati Spanyol Pertandingan antara Spanyol vs Chile pada hari Kamis (19/6) pukul 02.00 WIB, akan menjadi laga penentu hidup mati nya Spanyol di Piala Dunia 2014.

Berita Bola – Kalau Spanyol kembali kalah, sedangkan Belanda berhasil menang atas Australia pada persaingan di Grup B, maka Spanyol akan pulang kampung dan akan mengulang sejarah tersingkirnya juara bertahan di babak penyisihan grup.

Sejak penyelenggaraan Piala Dunia Uruguay 1930, sudah ada tiga tim berstatus juara bertahan harus tersingkir pada babak penyisihan grup. Brasil, juara Piala Dunia 1962. Perancis juara Piala Dunia 1998 mengalami nasib buruk yang sama pada Piala Dunia Jepang/Korea Selatan 2002. Dan Italia juara Piala Dunia 2006 tersingkir di Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

“Kami tidak bisa lari dari kenyataan. Ini memang laga hidup dan mati. Kami harus menang dan kami harus berjuang,” ucap gelandang Spanyol, Cesc Fabregas.

Berbeda dengan sikap pemain, pelatih Vicente del Bosque tetap santai menghadapi situasi seperti ini. Menurutnya tidak perlu ada kepanikan dalam timnya, walaupun sebelumnya mental pemain nya rusak karena di hajar habis-habisan oleh Belanda dengan skor 5-1. Mental pemain Spanyol sudah kembali pulih dan siap untuk bermain dengan karakter yang sesungguhnya.

Kemungkinan Del Bosque akan merubah pemain yang diturunkan, ada kemungkinan Casillas digantikan oleh Reina. Sementara lini depan, Diego Costa diganti dengan David Villa. Di lini tengah, Juan Mata dan Pedro memiliki peluang untuk diturunkan sejak awal laga. Agen Bola

Editor Bolalife

Prediksi hari ini