Yunani Memberikan Contoh Baik Untuk Memajukan Sepak Bola

Yunani Memberikan Contoh Baik Untuk Memajukan Sepak Bola – Timnas Yunani menunjukkan contoh  yang sangat  terpuji dan layak ditiru oleh negara negara lain terutama yang sedang mengembangkan persepakbolaan-nya.

Berita Bola – Timnas lain kebanyakkan menuntut bonus tampil di Piala Dunia 2014 Brasil, berbeda dengan Yunani. Timnas Yunani justru menolak bonus tersebut, mereka justru meminta agar bonus yang disediakan tersebut digunakan untuk membangun pusat latihan baru bagi timnas.

Timnas “Negeri 1.000 Dewa” ini mengungkapkan keinginan mereka lewat sebuah surat yang sudah ditandatangani lengkap oleh para pemain kepada Perdana Menteri Yunani. Mereka mengungkapkan keinginannya setelah berhasil lolos ke babak 16 besar, prestasi tersebut adalah sejarah besar bagi Yunani karena untuk pertama kalinya berhasil melaju ke putaran kedua Piala Dunia.

“Kami hanya bermain untuk Yunani dan rakyatnya. Kami tak menginginkan uang ataupun bonus tambahan,” isi dari surat para pemain Yunani.

“Yang kami inginkan hanya dukungan dari kalian atas usaha kami untuk mendapatkan sebidang tanah dan membuat sebuah pusat latihan yang akan menjadi rumah bagi tim nasional kami.”

Yang dilakukan oleh timnas Yunani ini sangat berbeda dengan keinginan para pemain timnas Kamerun dah Ghana. Para pemain kedua negara Afrika tersebut justru meminta bonus segera diberikan secepatnya atau mereka mengancam akan berontak. Dan akhirnya Federasi Sepak Bola Ghana pun mengirimkan 3 juta dollar AS (sekitar Rp 35,573 miliar) untuk memenuhi tuntutan yang dibuat oleh para pemainnya.

Namun sangat disayangkan perjalanan Yunani di Piala Dunia 2014 Brasil ini harus berakhir di babak 16 besar. Kosta Rika telah menghentikan usaha timnas Yunani untuk terus mencatatkan sejarahnya lewat drama adu penalti pada laga hari Senin kemarin (30/6) dini hari WIB.

Timnas Yunani memang tidak diunggulkan dalam Piala Dunia, akan tetapi negara ini pernah menghebohkan Eropa ketika menjadi Juara Piala Eropa 2004. Jadwal Bola –

Editor Bolalife